Sabtu, 13 November 2010

"GOOD BOS"

Komentar kedatangan orang nomor satu di Amerika Serikat ke indonesia,hampir saja mewarnai semua media televisi di negara kita.berapa banyak komentar yang di lontarkan baik komentar positif maupun negatif.mana yang lebih dominan.dalam banyak situasi kita akan menemukan sikap,tindakan dan gaya kepeminpinan yang permasalahkan.........
Pernakah menemukan seorang atasan yang mengatakan "Sekali berbuat salah kamu akan saya pindahkan ke posisi yang paling tidak menyenangkan" atau " Kalo saya bisa tidak berbuat salah,anda uga bisa". Bayangkan bagaimana suasana team yang tercipta dengan suasana seperti ini.suasana yang mencekam pastilah akan membuat suasana kerja yang mencekam,sekaligus mematikan percaya diri dari anak buah pada atasanya.
jika ingin menjadi atasan yang baik kita memang perlu bermain ditepi jurang kesuksesan dan kesalahan.tasan yang baik mempunyai kemampuan untuk membangun "TRUST" anak buah dan membangun ATMOSFER yang menyediakan rasa aman secara psikologis,kesalah yang di buat dan selalu di ungkit-ungkit hanya saja akan menimbulkan rasa malu,menjatuhkan moral dan memupuk sakit hati pada orang yang melakukan kesalahan.
namun,tidak berati bahwa kesalahan juga harus dimaafkan dan kemudian di lupakan.yang penting dan perlu di perhatikan bahwa kesalah dapat menjadi pelajaran dan mengajak team untuk dapat berbuat lebih baik dan tidak mengulangi kesalah tersebut kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar